Apa yang Diperlukan Untuk Menjadi Desainer Interior?

15 May 2017

Career Education

 

Banyak orang menikmati gagasan untuk menciptakan suasana yang artistik dan nyaman di dalam rumah mereka. Perancang interior merupakan bagian integral dari proses ini. Ada banyak hal yang masuk ke dalam menjadi seorang desainer interior, dan memahami apa yang diperlukan untuk menjadi orang penting sebelum mengejar karir di lapangan.

Seorang desainer interior yang dapat membuat Perusahaan Interior Design pertama-tama harus mengerti betapa pentingnya desain interior untuk masing-masing dan setiap ruang interior. Tidak hanya dapat memperbaiki tampilan tempat tinggal pribadi, namun juga penting untuk fungsi tempat seperti terminal bandara, kantor, teater, mal, hotel, restoran, rumah sakit, dan rumah pribadi. Penggunaan elemen ruang dan desain yang koheren dapat memiliki efek yang sangat positif, seperti meningkatkan produktivitas kantor, meningkatkan penjualan, menarik klien yang lebih terhormat, memberikan suasana santai, dan meningkatkan nilai pasar.

Awalnya, desainer interior hanya menangani proses dekorasi tradisional. Ini termasuk hal-hal seperti memilih palet warna dan gaya dan memilih furnitur, jendela dan penutup lantai yang tepat, pencahayaan, dan karya seni. Namun, dengan bidang desain menjadi semakin kompetitif, banyak desainer interior memiliki pengetahuan dasar atau luas tentang arsitektur. Banyak dari mereka membantu merencanakan lebih banyak detail desain arsitektural seperti rak buku dan cetakan mahkota. Mereka juga bisa menjadi bagian integral dari proses perencanaan saat meletakkan rincian renovasi seperti penempatan jendela, tangga, dan jalan setapak.

Perancang interior harus mengikuti proses tertentu. Langkah pertama melibatkan pemrograman. Ini adalah saat perancang menetapkan kebutuhan klien. Mereka akan bertemu dengan mereka untuk menentukan anggaran, mendiskusikan skema warna, dan melihat ruang interior untuk merasakan apa yang perlu dilakukan. Mereka kemudian akan membuat rencana desain, biasanya menggunakan perangkat lunak komputer khusus, dan membuat perkiraan berdasarkan rencana tersebut. Rencana tersebut disampaikan kepada klien untuk mendapatkan persetujuan akhir. Setelah disetujui, perancang interior akan mulai membuat daftar bahan yang dibutuhkan, seperti perabotan, karya seni, pencahayaan, lantai, dan penutup dinding.

Salah satu bagian terpenting dari pekerjaan desainer interior adalah menciptakan garis waktu untuk proyek ini. Mereka harus mengkoordinasikan jadwal kerja dengan kontraktor dan sering memeriksa kemajuan proyek. Dengan cara ini mereka dapat memastikan semuanya berjalan sesuai rencana dan memperbaiki masalah yang dihadapi. Setelah proyek selesai, tugas desainer untuk menindaklanjuti dengan klien untuk memastikan kepuasan dan membantu memperbaiki masalah.

Memahami apa pekerjaan dalam desain interior memerlukan sangat penting bagi semua desainer interior yang bercita-cita tinggi. Ada banyak aspek penting dari desain interior. Memanfaatkan bakat ini bisa mengubah ruang interior dengan serius.

 

Semoga bermanfaat


TAGS interior Interior Desain


Related Post

-

Author

Follow Me